Rabu, 03 Agustus 2016

Cara Mengobati Nyeri Ulu Hati Dengan Ramuan Alami

Cara mengobati nyeri ulu hati dengan ramuan alami mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya. Terlebih lagi, pada zaman modern ini sudah banyak teknik pengobatan yang lebih canggih, sehingga obat nyeri ulu hati berbahan kimiapun mudah di dapatkan di apotek terdekat. Nyeri pada ulu hati sendiri bisanya di sertai dengan gejala lainnya seperti mual, sendawa, perut kembung, kram, serta rasa lapar yang terjadi secara terus menerus. Bahkan pada beberapa penderitanya, kondisi tersebut mengakibatkan penurunan berat badan yang cukup drastis. 
Biasanya rasa sakit pada ulu hati akan menyebar dari bagian atas dada hingga ke punggung. Umumnya, sakit ulu hati sendiri menjadi suatu indikasi adanya gangguan pada lambung, seperti halnya penyakit maag serta asam lambung yang tinggi. Dan jika anda kini pernah atau sedang mengalami kondisi tersebut, ada baiknya anda tidak menyepelekan kondisi tersebut, karena jika di biarkan tanpa ada tindakan apapun, maka akan sangat beresiko terhadap kesehatan anda kedepannya.

Nyeri pada ulu hatipun dapata di sebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Sindrom iritasi usus. Merupakan kondisi yang di sebabakan karena usus besar mengalami kram, perubahan intensitas BAB, serta perut kembung.
  • Tukak peptik. Adalah kondisi dimana usus kecil atau lapisan dinding lambung mengalami luka. 
  • Prankreatitis atau adanya gangguan pada prankeas.
  • Penyakit kantong empedu.
  • Preeklamsia. Merupakan penyakit komplikasi darah tinggi pada ibu hamil yang tidak di atasi secara benar.
  • Kanker lambung atau adanya sel ganas kanker pada lambung.

Cara mengobati nyeri ulu hati dengan menggunakan ramuan alami dan tradisional


Jika penyakit ulu hati anda belum terlalu parah, anda dapat mengobatinya dengan menggunakan obat  pereda nyeri ulu hati alami berupa ramuan ataupun bahan alami yang terdapat di rumah anda. Cara inipun terbilang efektif dan terbilang jauh lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping, jika di bandingkan dengan pengobatan menggunakan obat-obatan kimiawi. Adapun beberapa ramuan alami atau bahan alami yang dapat di manfaatkan untuk mengobati nyeri ulu hati di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Jus lemon hangat
Jus lemon hangat merupakan ramuan alami pertama yang dapat anda gunakan untuk mengatasi nyeri ulu hati yang sedang anda alami. Pasalnya, jus lemon akan menetralkan zat asam pada perut sekaligus memproduksi alkali yang dapat menetralkan zat asam lambung pada lambung.

2. Lidah buaya
Bahan alami yang satu ini dapat anda manfaatkan sebagai obat nyeri ulu hati alami untuk mengatasi sakit ulu hati yang anda alami. Di dalamnya terdapat kandungan anti septik yang dapat mengatasi nyeri pada ulun hati anda. Andapun dapat memakan daging lidah buaya secara langsung ataupun mengkreasikannya seperti hanlnya di buat sebagai jus yang menyegarkan tanpa menambahkan apapun ke dalamnya.

3. Jahe
Bahan alami yang satu ini juga sangat baik dan dapat anda coba untuk mengatasi nyeri ulu hati yang anda alami. Jahe sendiri dapat menghilangkan gejala mual hingga peradangan yang anda alami.

4. Cuka apel
Anda juga dapat menggunakan sari cuka apel unuk mengatasi nyeri ulu hati yang kini tengah anda alami. Bahan alami ini sendiri dapat menetralkan kadar zat asam pada lambung. Sehingga jika anda mengonsumsi cuka apel sedikit secara teratur maka itu akan membuat kadar asam pada lambung anda akan berkurang. Nyeri ulu hati yang anda alamipun dapat mereda dengan cepat. Untuk cara mengonsumsinya, anda dapat melarutkan 2 sendok makan cuka apel ke dalam seperempat gelas, dan di minum kira-kira 30 menit setelah makan. 

Nah, itulah cara mengobati nyeri ulu hati dengan ramuan alami yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda, khususnya menjadi pelantara kesembuhan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar